Desa Pesen Salurkan BLT Desa Kepada 77 KPM

http://www.pesen-bjn.desa.id . Setelah sekian lama melewati tahapan verifikasi data kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bojonegoro, Sebanyak 77 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Desa tahun 2022 bisa menerima BLT Desa tahap 4, 5, dan 6 , penerimaan ini merupakan lanjutan dari BLT Desa yang telah diterima pada bulan Mei 2022 untuk tahap 1, 2, dan 3. BLT Desa tahun 2022 memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yang dialokasikan sebesar paling sedikit 40% dari Dana Desa dengan nominal Rp300.000/KPM/bulan selama 12 bulan.

Sebelum acara penyaluran BLT Desa tersebut, Kepala Desa Pesen, Agus Saputra menyampaikan bahwa BLT Desa merupakan wujud perhatian Pemerintah Desa untuk membantu warga masyarakat di tengan kondisi ekonomi yang tidak menentu, Beliau berharap kepada seluruh KPM agar memanfaatkan dana yang di terima bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari dan tambahan modal usaha.

Secara terpisah setelah penyaluran selesai disampaikan oleh salah satu KPM, Sakim menyampaikan kepada sekretaris Desa Imam Mahmud Yeni, S.Mn mengatakan bahwa adanya BLT Desa ini sangat membantu, karena sudah sangat ditunggu, untuk mendukung usaha dan kebutuhan sehari-hari. Dia berharap agar kedepannya penyaluran BLT Desa bisa menjadikan manfaat bagi semua penerima. (imammy)

 

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *